Prosesor Intel Haswell Terbaru

Prosesor Intel Haswell

Prosesor Intel Haswell

Prosesor Intel Haswell Terbaru – Hingga saat ini, prosesor PC desktop Intel paling banyak memiliki 6 inti pemroses data (12 thread), seperti pada seri CPU “ekstrem” Sandy Bridge-E.

Pada kuartal kedua tahun 2014 mendatang, produsen prosesor tersebut disinyalir bakal merilis CPU PC desktop 8-core pertamanya dalam bentuk “Haswell-E”.

Itulah yang terungkap dari bocoran sejumlah slide Intel dalam berita lansiran VR-Zone. Menurut situs teknologi tersebut, Haswell-E akan ditawarkan dalam versi 6 dan 8 inti, dengan jumlah cache level 3 mencapai 20 MB.

Jumlah inti yang lebih banyak dua buah dari pendahulunya itu memungkinkan jumlah logical thread Haswell-E ditingkatkan menjadi 16 (8 x 2 dengan Hyper Threading). Prosesor ini pun disebut bisa berlari 33-55 persen lebih kencang.

Spesifikasi lain termasuk kisaran TDP di angka 130-140 Watt, proses fabrikasi 22 nm, dan dukungan memori 4-channel DDR4 hingga 2.133 MHz.

Prosesor ini akan dipasangkan dengan chipset keluarga Wellsburg (soket LGA 2011) yang mendukung sejumlah interface berkecepatan tinggi seperti port USB 3.0 (6 buah), SATA 6 Gbps (10 buah), dan PCI-express 3.0 hingga 40 jalur.

Prosesor Intel “Haswell” Resmi Meluncur

Intel secara resmi memperkenalkan prosesor Core i Generasi ke-4 yang dibangun dengan arsitektur “Haswell” dalam acara di pameran komputer tahunan Computex 2013 di Taipei, Taiwan.

Executive Vice President and General Manager of Sales and Marketing Group Intel Tom Kilroy mengatakan bahwa keluarga prosesor yang akan tetap mengusung nama Core i3, Core i5, dan Core i7.

Keluarga Core-i baru ini dirancang khusus untuk memudahkan mobilitas penggunanya lewat desain komputer laptop yang tipis dan tahan lama, tapi tetap berkinerja tinggi.

“Sejak awal, Core Generasi ke-4 sejak awal didesain khusus untuk Ultrabook,” ujar Kilroy dalam keynote Intel hari Selasa, (4/6/2013). “Prosesor ini akan menjadi pondasi komputer ‘2-in-1’ dari Intel,” imbuhnya, mengacu pada jenis komputer yang menggabungkan konsep laptop dan tablet.

Seperti dilaporkan wartawan KompasTekno Oik Yusuf, komputer 2-in-1 disebut Intel akan menjadi tren komputer di masa depan

Untuk mendukung tujuan itu, Kilroy mengatakan bahwa Intel telah menerapkan sejumlah peningkatan yang dititik beratkan pada efisiensi daya. “Laptop yang diperkuat Intel Core Generasi ke-4, misalnya, bisa bertahan dalam standby mode selama 30 hari.”

Kilroy mengulangi klaim Intel bahwa prosesor Core i Generasi keempat memiliki daya tahan baterai 50 persen lebih tinggi dibandingkan generasi terdahulu (Ivy Bridge), sementara menawarkan peningkatan dari sisi grafis yang diklaim 2 kali lebih kencang.

“Sekarang pengguna dapat bermain game di laptop mereka yang tipis dan ringan sambil tetap bisa membawanya ke mana-mana,” ucap Kilroy.

Prosesor Intel Core i Generasi ke-4 ini akan dipakai di sejumlah model komputer 2 in 1 dari sejumlah partner Intel, termasuk Acer, Asus, Gigabyte, Razer, dan Dell.

Prosesor Intel Haswell Terbaru tes

loading...


Prosesor Intel Haswell Terbaru

fajar pakong 888, Not angka anoman obong, pakong 888, Not angka lagu anoman obong