Desain Komputer Mac Pro Apple

Desain Komputer Mac Pro Apple

Desain Komputer Mac Pro Apple

Desain Komputer Mac Pro Apple – Pada kali ini Apple memperkenalkan komputer desktop Mac Pro generasi terbarunya di ajang Worldwide Developers Conference (WWDC) 2013 yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat, Selasa (11/6/2013).

Perusahaan Apple tampak benar-benar merombak total desain Komputer Mac Pro / dari perangkat tersebut. Kali ini, produk workstation milik Apple ini hadir dengan casis silinder. Sekadar informasi, desain Mac Pro generasi sebelumnya mirip seperti komputer desktop pada umumnya, yaitu berbentuk kotak.

Ukuran dari perangkat generasi terbaru ini pun mengecil secara drastis. Menurut klaim Phil Schiller, Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, ukuran Mac Pro baru ini hanya 1/8 dari generasi sebelumnya.

Apple Inilah tampilan belakang Mac Pro

Spesifikasi Mac Pro Apple

Dari segi spesifikasi hardware, perangkat tersebut akan dipersenjatai dengan prosesor hingga Intel Xeon 256-bit yang memiliki 12 core dan RAM 1,866MHz DDR3.

Selain itu, Mac Pro ini juga akan dilengkapi media penyimpanan flash storage berbasis PCI-e yang memiliki kecepatan baca 1,25Gbps dan tulis 1,0 Gbps.

Perangkat berbentuk bulat ini nantinya akan menjadi perangkat Mac pertama yang hadir dengan grafis dual AMD FirePro GPU. Dengan memanfaatkan GPU tersebut, Mac Pro baru ini dapat mendukung layar dengan resolusi 4K.

Ia juga akan dilengkapi dengan 4 buah port USB 3.0 dan 6 port Thunderbolt 2 (mendukung 6 perangkat per port-nya dengan kecepatan 20Gbps).

Mac Pro baru tersebut nantinya akan diproduksi langsung di Amerika Serikat. Harganya belum dibeberkan, tetapi dikatakan akan meluncur tahun ini juga.

Mac Pro sendiri terakhir kalinya mendapatkan update pada Agustus 2010. Dari segi prosesor, perangkat ini hanya mendapatkan sedikit update di WWDC tahun 2012, tetapi menggunakan casis, arsitektur CPU, dan GPU yang sama.

Desain Komputer Mac Pro Apple tes

loading...


Desain Komputer Mac Pro Apple

cara pasang cwm pada advan e1c pro